Belimbing Lebat Hasil Pupuk Organik Be-Natural

Satu setengah tahun yang lalu, teman saya (almarhum) memberi saya beberapa bibit buah-buahan. Salah satunya adalah bibit Belimbing.

Beberapa bulan lalu pohon Belimbing itu mengeluarkan bunga. Tetapi hanya di bagian ujung ranting yang menjulur ke luar pagar. Dari bunga-bunga itu hanya menghasilkan dua buah belimbing. Sebagai buah pertama, saya selalu menunggunya sampai matang penuh untuk boleh dipetik. Setiap pagi saya perhatikan buah belimbing itu mulai menguning dari bagian bawahnya sampai menguning lebih dari separuh. Tetapi suatu pagi buah itu raib alias tidak ada lagi di ranting yang menjulur ke luar pagar itu. Rupanya ada orang yang melintas di depan rumah tertarik dengan buah Belimbing yang mulai meranum itu.

Saat saya bergabung menjadi distributor pupuk organik Be-Natural pada bulan Juli 2011 yang lalu, maka saya coba menyiramkan 1 sendok Pupuk Padat (lihat Produk Pupuk), yang dicampur dengan 1 ember air ke tanah di sekitar pohon Belimbing, dan juga ke beberapa pohon lain, seperti pohon Jambu Bol dan pohon Gedi. Sementara saya hanya mengaplikasikan Pupuk Padat untuk memperbaiki struktur tanah di halaman saya, karena tanah yang ada adalah tanah urugan.

Hasilnya, tidak sampai dua bulan pohon Belimbing itu mengeluarkan banyak bunga dan juga banyak yang menjadi buah. Di hari Lebaran ini saya mulai mencicipi buah pertama setelah saya beri Pupuk Organik, dan ternyata buahnya sangat manis.

Rasa manis buah Belimbing ini bukan karena pengaruh psikologis sebagai hasil dari kebun sendiri, tetapi ilmu pengetahuan bisa membuktikannya. Makanan organik memiliki kadar vitamin, mineral dan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan makanan konvensional. Ini merupakan konsejuensi dari makanan yang tumbuh di tanah yang telah diperbaiki strukturnya, karena dipasok dengan pupuk atau "makanan" yang lebih bergizi, sehingga wajar apabila rasa buah atau sayuran organik jauh lebih baik, dalam artian lebih segar dan lebih enak. Kalau tidak yakin dengan pendapat saya ini, silahkan baca sendiri artikel-artikel mengenai tanaman organik dengan meng-klik http://www.ota.com/organic/benefits/nutrition.html.

Pupuk,Pupuk Organik,Pupuk Be-Natural,Belimbing manis dan lebat akibat dipupuk

Belimbing lebat

3 comments:

  1. oh ini tipsnya ternyataaa, nice info gan

    Sekalian juga disimak info lainnya:
    rumah dijual di semarang
    rumah disewakan
    rumah jogja
    iklan rumah

    ReplyDelete
  2. Saya juga senang menanam untuk kebutuhan pribadi, tapi hanya sekedar saja dan tidak pernah menggunakan pupuk. Saya rasa mungkin nanti saya juga perlu mencoba pupuk organik supaya hasilnya lebih bagus

    ReplyDelete
  3. happyluke.com | Bet on Horse Racing | ThTopBet
    › online › online We're the largest, happyluke most dynamic and competitive horse racing and gaming site with the best odds and offers. Visit sbobet ทางเข้า the site to learn ミスティーノ more about our promotions and

    ReplyDelete